My Soul Is Here

MENULIS MELAWAN MALAS

Posted on: 14 Februari 2009

Menulis adalah hal sangat lumrah dilakukan, hanya saja ada beberapa masalah dalam menulis, yang pertama adalah kemauan dalam menulis, dimana ini adalah hal yang paling penting sebab apabila kemauan ini tidak ada pada diri kita maka kita tidak akan pernah bias akan menulis, namun sebagai manusia yang mempunyai akal pikiran pasti ada terbersit untuk menuangkan isi kepalanya atau paling tidak menuliskannya agar mudah diingat apabila isi kepalanya sudah kosong.

Memang mudah mengatakan setiap manusia bias menulis atau gampang menulis, namun pada kenyataan masih sering didapati orang-orang yang berani menulis, hal itu dikarenakan mereka tidak mempunyai tekad yang bulat dalam dirinya sendiri untuk menulis, kemudian yang juga sangat menghambat seseorang untuk menulis adalah peralatan yang mendukung seseorang untuk menulis, contohnya mesin ketik, computer, atau notebook, sekarang sangat jarang ditemukan orang yang benar-benar suka menulis dengan menggunakan tangannya sendiri, selain dinilai menyita banyak waktu, menulis dengan tangan juga tidak efisien, apalagi kalau terjadi kesalahan sanagat sulit untuk memperbaikinya, berbeda dengan computer atau notebook.

Namun ada juga orang-orang yang mempunyai keahlian dalam menulis, namun jarang menulis, kebetulan saja mereka tidak mempunyai computer, sehingga mereka malas untuk menulis, hal ini dikarenakan rasa malas, nah, oleh sebab itu rasa malas inilah yang menjadi penghambat seseorang untuk menulis, bukan takut untuk dihukum atau disidang karena tulisannya menyindir instansi-instansi tertentu, tetapi karena rasa malas.

Rasa malas ini mungkin kebanyakan dikarenakan keterbatasan peralatan untuk menulis, sebenarnya manusia akan sangat menjadi rajin apabila di sedang dikejar waktu atau berada dalam ancaman, lihat saja para mahasiswa sekarang, mereka selalu santai apabila di waktu senggang, tetapi apabila ada tugas yang deadlinenya tinggal beberapa jam saja baru mereka berubah menjadi manusia yang super jenius, mengapa saya katakan manusia yang super jenius, karena hanya dalam beberapa jam saja mereka bias menyelesaikan tugasnya tersebut, bahkan ada yang bias menyelesaikan proposal skripsi dalam waktu seperti yang saya sebutkan tadi.

Salut untuk mahasiswa zaman sekarang, jadi disini saya tekankan bahwa hambatan yang paling utama dalam menulis adalah rasa malas, manusia menulis apabila dia mempunyai peralatan yang dapat memudahkannya dalam menulis, namun ada juga beberapa diantara mereka yang masih saja malas menulis, mungkin mereka hanya menggunakan computer biasa, nah sekarang banyak ditemukan mahasiswa yang rajin menulis dikarenakan di mempunyai notebook, nah entah mengapa mereka jadi rajin namun itulah kenyataannya, mungkin mereka baru saja mempunyai notebook, sehingga pengen sering-sering menggunakannya, jadi mereka menggunakannya untuk menulis.

Namun dibalik itu semua ada satu manfaat yang tersirat, bahwa mereka telah melakukan aktifitas yang namanya menulis, syukur-syukur mereka menggunakan notebooknya untuk menulis, kalau digunakan yang tidak-tidak? pasti akan mendapatkan kerugian yang sangat banyak, bukan hanya dirinya, tetapi kita semua.

1 Response to "MENULIS MELAWAN MALAS"

Nah ini contoh terbagus bagaimana orang lebih suka diskusi tentang menulis dengan menulis. Celaka kalau membicarakan itu sampai mati … lebih afdol, menulis apa gitu, apalagi yang fokus, hingga nanti menjadi tulisan bermakna.

bagaimana kawan? Tinggalkan diskusi tentang menulis, langsung saja menulis … pasti jadi tulisan, Ada yang bilang mudah, susah, sebodoh. Menulis lebih afdol.

hohoho… jadi memang kita lebih baik menulis, makasih pak atas komentarnya

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: