My Soul Is Here

LAPTOP DIKALANGAN MAHASISWA FKIP

Posted on: 14 Februari 2009

Akhir-akhir ini laptop semakin menjamur dikalangan mahasiswa, khususnya bagi mahasiswa FKIP Universitas Lambung Mangkurat Banjarmasin, hal ini disebabkan makin mudahnya mahasiswa menikmati fasilitas internet di kampus FKIP, selain itu tuntutan zaman nampaknya akan membuat laptop semakin menjamur, karena selain mudah dibawa kemana-mana laptop juga tidak ribet untuk menggunakannya karena tidak memakan banyak tempat seperti komputer.

Di kampus FKIP sendiri sudah tidak asing lagi berhamburan berbagai merk laptop, baik buatan lokal maupun non-lokal, selain itu jangan heran apabila di tengah-tengah kampus disediakan tempat duduk yang dilengkapi dengan sambungan listrik, nampaknya kampus ini akan berubah menjadi kampus yang modern, walaupun hal tersebut masih membutuhkan waktu yang cukup lama.

Dikalangan mahasiswa sendiri laptop dianggap sebagai hal yang penting, karena disini mereka lebih mudah dalam mengerjakan tugas apabila sedang berada di kampus, selain itu biaya untuk mengerjakan tugas di rental komputer atau pengetikan dapat diminimalisir, selain itu mahasiswa juga dapat menikmati fasilitas internet gratis di kampus yang dapat mereka gunakan sepuasnya untuk menjelajahi dunia maya ataupun untuk mencari bahan referensi untuk kuliah, maka laptop semakin dibutuhkan oleh mahasiswa sekarang ini yang mulai kecanduan akan kemudahan teknologi.

Laptop juga membawa efek prestise di kalangan mahasiswa, apabila mereka mempunyai laptop, maka mereka akan lebih disegani dan dianggap mampu, mungkin ini adalah sifat yang kurang baik, mengingat tujuan awal laptop adalah untuk memudahkan penggunanya dalam melakukan kegiatan, namun tidak dapat dipungkiri, semakin hari semakin banyak merek-merek dan seri-seri laptop baru yang bermunculan. Demam laptop semakin menjadi-jadi karena disini terjadi persaingan prestise, persaingan kecanggihan teknologi yang dimilikinnya.

Penggunaan laptop memang labih banyak sisi positifnya, namun dampak negative yang dihasilkan juga sangat berbahaya, lihat saja para mahasiswa yang sedang bermain laptop dikampus, mereka kebanyakan lebih banyak menggunakan laptop untuk tujuan bersenang-senang, seperti memainkan game secara online (mengingat di kampus terdapat fasilitas internet gratis), kemudian ada yang menjelajah dunia maya untuk membuka friendster, membuka situs-situs yang tidak perlu, hanya sedikit saja mahasiswa yang menggunakan fasilitas ini untuk mencari tugas kuliah. Jadi bagaimana kita menanggapi masalah yang telah saya sebutkan diatas? Apakah kita selalu memandang hal tersebut baik hanya karena lebih banyak sisi positifnya atau sebaliknya? Tampaknya jawabannya ada di tangan anda sendiri, tergantung dari sudut pandang mana memandang permasalahab tersebut. Mungkin kita kembali harus belajar dari pengalaman, ambillah yang baik dan buanglah yang buruk, dalam artian ilmu pengetahuan yang baik harus kita ambil intisarinya dan kejelekan dari pengetahuan tersebut kita jauhi.

1 Response to "LAPTOP DIKALANGAN MAHASISWA FKIP"

Hehehehe,, Buknnya Kamu Juga sering membuka situs yang ga penting?

hehehe… tapi banyak yang penting koq

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: